SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Kamis, 21 Oktober 2010

Kesehatan: Anda Stres? Redakan Dengan Daun Kemangi


Oleh : Pipit
Published 09/09/2009 - 1:02 a.m. GMT
Rate This Article:
0
http://www.kabarinews.com/Monarch/Widgets/ArticleWidgets/GeneralWidgets/ArticleContentWidget/Images/down-arrow.gif
http://www.kabarinews.com/Monarch/Widgets/ArticleWidgets/GeneralWidgets/ArticleContentWidget/Images/up-arrow.gif
http://www.kabarinews.com/Media/4/jpg/2009/9/98465b44-d5b1-ca4c-c911405bab795ff5.jpg
Credit - kemangi
ABOUT THE AUTHOR




Kemangi adalah tumbuhan rempah dan beraroma khas, biasanya digunakan sebagai penyedap masakan dan juga untuk lalapan sambal. Karena aromanya begitu khas, banyak orang percaya bahwa tumbuhan ini bermanfaat baik untuk kesehatan
Kemangi tumbuh dibeberapa negara di dunia, termasuk Italia, India, Thailand, dan juga Indonesia.
Kemangi dipercaya mampu mengharumkan beberapa area sensitif wanita, misalnya dengan banyak mengkonsumsi kemangi, daerah kewaniataan dan keringat berlebih akan menjauh, percaya atau tidak hal itu benar terjadi.
Daun kemangi juga dipercaya dapat meningkatkan reproduksi hormon adrenalin dan noradrenalin, dapat menurunkan kadar serotonin yang dapat memicu stres. Hal ini dikuatkan oleh beberapa studi.
Tidak hanya daunnya yang bisa dikonsumsi, biji kemangi (selasih) pun bisa menurunkan kadar gula darah, biasanya digunakan sebagai campuran minuman penyegar atau sebagai campuran es buah.
Menurut Dr (Naturopathy) Ir. Donny Hoesea MBA, PhD, seperti dilansir kompas.com “ Biji kemangi dapat dikonsumsi, yaitu dengan direndam tanpa pemanis, maka bisa menurunkan kadar gula darah. Namun kandungan minyak atsiri pada daunnya harus diwaspadai, karena dapat menggangu hormon. “ sarannya.
Tips membuat teh kemangi untuk meredakan stres
Jika biasanya Anda mengkonsumsi kemangi dengan mencampurnya dengan masakan atau dilalap, kini Anda bisa mengolahnya sebagai minuman pereda stres.
Siapkan 10-20 halai daun kemangi, dan rendamlah dalam air mendidih selama kurang lebih lima menit, saring dan sajikan. Minumlah teh daun kemangi selagi hangat, dan dapatkan khasiatnya.  Bila Anda merasa repot untuk membuatnya sendiri dirumah, kini Anda juga bisa langsung memberli teh ekstrak kemangi yang sudah dipasarkan di swalayan kesayangan Anda. Selamat mencoba!
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33729
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 Tanggapan:

Item Reviewed: Kesehatan: Anda Stres? Redakan Dengan Daun Kemangi Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi