SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Selasa, 19 Oktober 2010

Khasiat Empedu Kambing




Berkhasiat tapi siapa yang suka menelan empedu kambing yang besarnya hampir segenggam? Orang pasti jijik memelannya, belum lagi bau amisnya yang menyengat. Tapi bagi yang suka dan sudah merasakan khasiatnya, empedu kambing menjadi menu utama menjaga kesehatan termasuk menjaga vitalitas laki-laki.

Bahkan, mengkonsumsi empedu kambing bisa menyembuhkan penyakit malaria.Tak hanya memang, empedu kambing dipercaya mampu menyembuhkan penyakit malaria. Biasanya penderita malaria sering kali demam. Beberapa buku pengobatan Cina memang terdapat empedu untuk mengobati malaria seperti empedu ular. Tetapi ternyata empedu kambing juga memiliki khasiat yang sama dengan ular. Karena empedu kambing, mudah di dapat dan harganya tidak mahal, orang banyak mempergunakan empedu kambing untuk penyakit tersebut. Empedu itu pahit, melebihi pahitnya daun pepaya atau jamu pahit dari Jawa yang disebut ‘broto wali' yang sangat pahitnya, sehingga bisa melancarkan peredaran darah. Dan empedu kambing ini juga sangat baik untuk penderita diabetes.

Cara menelan empedu kambing, pilih empedu yang kecil, supaya gampang menelannya. Kemudian dibersihkan dan rendam di air yang panas agar mati kuman-kumannya dan telan. Jangan lupa meminum air agak panas agar kerongkongan agak memuai. Ingat jangan sampai bocor, karena sangat pahit.

Menelan empedu kambing untuk vitalitas memang sudah lama dilakukan orang dulu dan hingga kini masih dipergunakan. Tetapi karena banyak obat baik kimia dan herbal yang beredar, mengkonsumsi empedu kambing menjadi berkurang.
Namun dalam menyambut hari Raya Qurban, banyak masyarakat yang menelan empedu kambing tersebut. Biasanya, masyarakat sudah banyak yang memesan empedu untuk dikonsumsi pada saat penyembelihan hewan qurban. Bisanya empedu kambing, empedu ular merupakan salah satu bahan membuat jamu karena rasanya yang pahit dan berkhasiat obat.

#dari internet

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

5 Tanggapan:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. begini mas, orang kampung saya bilang empedu itu perlu di kaji lagi masalah boleh atau tidaknya, mungkin disatu sisi memberi manfaat secara langsung, tapi berdasarkan perhatian masyarakat di kampung saya, mereka yang suka makan empedu kambing, pas masa tuanya sering terjadi komplikasi penyakit mas...
    apalagi dalam empedu kambing, kadang ditemui hewan semacam cacing atau berbentuk seperti lintah kecil, nah kalo empedu ditelan mentah-mentah, maka cacing itu.....
    makasih........

    BalasHapus
  3. The article is very useful, thank you for sharing. Allow me to share articles about health here, God willing, useful. thank you :)

    Obat Tradisional ISK (Infeksi Saluran Kemih)
    Obat Herbal utk Infeksi Usus
    Pengobatan Penyakit Jantung Iskemik

    BalasHapus

Item Reviewed: Khasiat Empedu Kambing Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi