SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Kamis, 21 Oktober 2010

Obat Susah Buang Air Besar


October 25, 2008 by tukangobatbersahaja
waktunya bagi-bagi ilmu lagi…..
Teman dan saudara saya sering mengalami gejala konstipasi atau susah buang air besar. katanya perutnya sebah, mules-mules, pengen pup ga keluar-keluar. Mau beli obat tapi ga tahu apa obatnya.
Dalam buku IMMS, edisi 108 ada beberapa obat yang dapat menjadi pilihan. Nama bahan aktif/ API ( Active Pharmaceutical ingredient ) adalah Bisacodyl dan lactulose. Obat ini bisa di beli di apotek terdekat.
Nama dagang atau Branded name®® untuk Bisacodyl adalah Bicolax®, Dulcolax®, Laxacod®, Laxamex®, Stolax®, dll. Sedangkan nama dagang untuk Lactulose adalah Dulcolacto®l, Constipen®, Dulphala®c, Lactulax®, Solac®, dll. (saya ga bermaksud dagang atau iklan obat tapi hanya ingin menambahkan informasi).
Jika tidak ingin menggunakan bahan aktif dapat menggunakan bahan lain. Ada obat yang kandungannya berisi Psyllium hydrophillic mucilloid, branded name nya Mulax®.  Mulax® bersifat seperti mucilago yang berfungsi sebagai pengembang.
Ada juga Laxadine® yang kandungan di dalamnya berisi phenolphthalein, liquid parafin, glycerin. Gunanya sebagai pelincir sehingga defekasi tidak menjadi sakit.
Selain bentuk sediaan tablet dan  sirup, ada juga yang cara penggunaannya pake rectal applicator. Nama produknya Microlac®  yang kandungan didalamnya berisi natrium lauryl sulfoacetate, natrium citrate, sorbitol, PEG, sorbic acid. Kalo obat ini tidak di minum tapi di masukkan lewat dubur/ rectal.
Dari semua obat yang di sebutkan diatas, alangkah lebih baik jika kita bisa mencegah terjadinya susah buang air besar, seperti makan makanan kaya serat, cukupi buah dan sayur mayor dan minum air bening yang banyak..

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 Tanggapan:

Item Reviewed: Obat Susah Buang Air Besar Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi