SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Senin, 23 Juli 2012

Kunyit Sebagai Obat Peyembuh Banyak Penyakit


sumber artikel http://www.catatankecil.com


Manfaat dan Khasiat Kunyit
Manfaat dan Khasiat Kunyit
Manfaat dan Khasiat Kunyit – Selain digunakan untuk bahan bumbu dapur, ternyata kunyit mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan dan bisa juga untuk pengobatan beberapa macam penyakit secara tradisional :D .
Manfaat dan khasiat kunyit:
  • Mengobati diabetes mellitus
Sediakan 3 rimpang kunyit dan 1/2 sendok teh garam, kemudian masukan dalam 1 liter air dan rebus hingga mendidih, lalu disaring. Minum 2 kali dalam seminggu sebanyak 1/2 gelas.
  • Mengobati penyakit tifus
Sediakan 2 rimpang kunyit, 1 bonggol sere dan 1 lembar daun sambiloto. Semua bahan tersebut ditumbuk hingga halus dan dipipis. Lalu tambah 1 gelas air masak yang masih hangat dan disaring. Minum secara rutin selama 1 minggu berturut-turut.
  • Mengobati usus buntu
Sediakan 1 rimpang kunyit, 1 butir buah jeruk nipis, sepotong gula aren dan garam secukupnya. Caranya, kunyit diparut dan jeruk nipis diperas, lalu dicampur dengan bahan yang lain dan diseduh dengan 1 gelas air panas kemudian disaring. Minum setiap pagi setelah makan setiap hari.
  • Haid tidak lancar
Sediakan 2 rimpang kunyit, 1/2 sendok teh ketumbar, 1/2 sendok teh biji pala dan 1/2 genggam daun srigading. Semua bahan tersebut ditumbuk halus lalu direbus dengan 1 liter air hingga mendidih kemudian disaring. Minum 1 gelas perhari.
  • Mengobati gatal-gatal pada kulit
Sediakan 1 ruas kunyit, bersihkan lalu parut kunyit. Ambil biji cengkeh lalu ditumbuk. Campurkan parutan kunyit tadi dengan tumbukan biji cengkeh dan bunga melati. Remas-remas, lalu balurkan pada bagian tubuh yang gatal.
  • Menghilangkan jerawat
Ambil rimpang kunyit sebesar ibu jari dan dicuci, dikupas lalu diiris-iris. Seduh dengan segelas air dan tambahkan 1 sendok makan gula pasir. Minum air seduhan kunyit tersebut dan dibarengi dengan makan tapai singkong. Lakukan setiap hari secara rutin sampai jerawat hilang.
Demikian secuil informasi tentang manfaat dan khasiat kunyit, semoga bermanfaat.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 Tanggapan:

Item Reviewed: Kunyit Sebagai Obat Peyembuh Banyak Penyakit Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi