SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Kamis, 17 Desember 2015

Pepaya Muda Obat Penyakit Asam Urat



Sumber artikel : http://www.liputan7.com/

Pepaya (Carica papaya), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, “papaja”, yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, “papaya”. Dalam bahasa Jawa pepaya disebut “katès” dan dalam bahasa Sunda “gedang”. (Wikipedia)

Hampir 50% vitamin tersimpan dalam buah pepaya, jadi pepaya berperan penting dalam mengontrol kondisi kesehatan seseorang. Dalam Artikel ini saya akan berbagi manfaat lain dari pepaya untuk menyembuhkan Asam urat, dengan menggunakan pepaya, teh dan air kelapa muda.




Cara Membuat Teh Pepaya Kelapa

Resep ini cocok buat penyakit asam urat, yang biasanya di sekitar persendian sering sakit, cara memasaknya mudah, demikian juga dengan bahannya, hanya saja, tempat memasaknya tidak boleh menggunakan alat masak alumunium, di karenakan di kuatirkan beracun, karena beberapa unsur kimia dalam herbal tidak boleh bercampur dengan logam alumunium. Pokoknya apa saja asal bukan alumunium.

Bahan:

Setengah buah pepaya muda
bubuk teh apa saja
Air kelapa muda (1 butir )

Caranya Membuat:

Setengah biji pepaya muda, buang biji. Jangan buang kulit. Di potong-potong, tempatkan di wadah, tambahkan 4 mangkok air sekitar 800 ml, masak hingga mendidih, setelah mendidih, kecilkan api, masak lagi 3 menit. Matikan api, tambahkan 1 sdm daun teh (teh bubuk juga boleh, teh apa saja.) Biarkan setengah jam, saring airnya, tambahkan 1 butir air kelapa muda segar.

Cara konsumsi:

Minum airnya, habiskan dalam 1 hari.

Catatan: Teh pepaya kelapa, jangan di simpan di kulkas.
Semoga bermanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber:  ragamwebsite.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

5 Tanggapan:

Item Reviewed: Pepaya Muda Obat Penyakit Asam Urat Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi