Home » , , , , » Sejarah Penemuan Khasiat Daun Sirsak Sebagai Antikanker

Sejarah Penemuan Khasiat Daun Sirsak Sebagai Antikanker


Sejarah Penemuan Khasiat Daun Sirsak Sebagai Antikanke

khasiat daun sirsakPenemuan khasiat daun sirsak sebagai antikanker itu berawal dari penelitian di Universitas Purdue, Amerika Serikat, yang berhasil membuktikan buah sirsak efektif membunuh sel-sel kanker.

Para ilmuwan dari Amerika Utara mempelajari pohon legendaris yang memiliki kemampuan penyembuhan ini. Melalui puluhan tes in vitro, para ilmuwan menemukan kemampuan daun Sirsak untuk membunuh sel-sel ganas pada 12 jenis kanker yang berbeda, termasuk usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan kanker pancreas (Susanto, 2011).

Penelitian laboratorium menunjukkan hal itu terjadi 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh sel kanker usus besar daripada adriamycin, obat kemoterapi yang umum digunakan. Daun Sirsak (Graviola), tidak seperti kemoterapi, dapat membunuh sel kanker tanpa merusak sel sehat (Susanto,2011).

Secara ilmiah, kemampuan daun sirsak ini sebagai obat penyembuh kanker sebenarnya sudah berhasil di analisa oleh para ahli farmasi di Amerika pada medio tahun 1976. Hal ini didukung oleh sebuah tulisan yang tercantum dalam sebuah memo internal di National Cancer Institute pada tahun 1976, "sebuah pohon dengan kekuatan penyembuhan akan diketahui oleh publik Amerika sekitar tahun 2000, setelah jutaan nyawa sudah hilang karena kanker dan  efek penolong terbesar, kemoterapi" (Susanto,2011).

Di Asia, penelitian serupa dilakukan di Korea Selatan. Suatu studi yang dipublikasikan dalam the Journal of Natural Products menyatakan, studi yang dilakukan di Catholic University di Korea Selatan menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia bernama annonaceous acetogenin yang terkandung di dalam graviola, mampu memilih, membedakan, dan membunuh sel kanker yang berkembang di usus besar (Yulianti,2011).

Beberapa bagian dan pohon ini, seperti kulit kayu, akar, daun, daging buah, dan bijinya, selama berabad-abad dijadikan obat oleh suku bangsa itu. Graviola atau sirsak diyakini masyarakat Amazon sebagai obat sakit jantung, asma, gangguan fungsi lever (hati), dan rematik.

Itulah informasi lengkap mengenai khasiat daun sirsak sebagai antikanker pada khususnya. Kini pengolahan khasiat daun sirsak sebagai antikanker tidak hanya terbatas pada pengobatan dengan menggunakan rebusan daun sirsaknya saja, yang terbaru yang akan saya perkenalkan kepada Anda adalah olahan daun sirsak sebagai antikanker yang dipadukan dengan jus kulit manggis dalam kemasan obat herbal ace maxsJus kulit manggis ini memiliki efek yang sama sebagai obat herbal multikhasiat yang mampu mengobati berbagai penyakit dengan tuntas aman dan tanpa efek samping, Anda yang ingin mengtahui bagaimana keampuhan produk ini, segera saja pesan kepada kami agen obat ace maxs terbesar yang melayani pemesanan ke seluruh wilayah Indonesia dengan layanan kirim barang terlebih dahulu setelah barang diterima baru lakukan pembayaran (khusus untuk pemesanan 3 botol ke bawah).Informasi produk selengkapnya silakan klikjus kulit manggis murah


Share this article :

3 komentar:

  1. Selamat Siang guys, Masih Bingung Dan Ragu Pilih Agen Poker & DominoQQ Yang Terpercaya?
    PIN BB : D61E3506
    Whatsapp : +85598249684
    L ine : Sinidomino.
    poker online

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © Nopember 2010. DUNIA HERBAL ALAMI - All Rights Reserved
Template Created by M Imron Pribadi Published by Makrifat Business Online - Offline
Proudly powered by imronpribadi